BERITA

Menkeu Sri Targetkan PMK Tax Amnesty Kelar Pekan Depan

Menkeu Sri Targetkan PMK Tax Amnesty Kelar Pekan Depan



KBR, Jakarta- Menteri Keuangan Sri Mulyani menargetkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tentang instrumen investasi untuk program pengampunan pajak, siap pekan depan.  Kata dia, pihak saat ini masih perlu berkoordinasi dengan lembaga-lembaga terkait agar terbentuk pemahaman yang sama.

"Another PMK seperti instrumen untuk investasi, kami masih akan terus berkolaborasi dengan Bank Indonesia, OJK, dengan bursa, supaya instrumen-instrumen yang akan dijadikan tempat untuk menggunakan atau menyalurkan dana-dana itu akan sudah siap dengan peraturan-peraturannya. Sekarang tim saya sedang kerja siang malam, weekend, semoga bisa keluar. Moga-moga beberapa hal bisa kita kerjakan dalam early minggu depan," kata Sri Mulyani di kompleks Istana, Kamis (5/8/2016).


Sri Mulyani berjanji konsisten menjalankan undang-undang pengampunan pajak. Konsistensi ini dibutuhkan agar kepercayaan publik kepada program ini dan pemerintah meningkat. Ia menjamin program tax amnesty bukan perangkap yang merugikan para peserta.


"Mereka juga perlu diyakinkan bahwa ini bukanlah apa yang disebut perangkap, atau disebut bahwa masuk perangkap nanti baru kita obok-obok, begitu kan?" ucap Sri.


Sri Mulyani mengakui masih banyak kekurangan dalam program tersebut, yang disebabkan pendeknya waktu persiapan.


"Karena memang dari sisi waktu  UU ini disahkan dengan pelaksanaannya, waktunya begitu sangat sedikit, sehingga kami sekarang dalam posisi yang harus terus memperbaiki di dalam pelaksanaannya," ungkap dia. 


Editor: Rony Sitanggang

  • tax amnesty
  • Menteri Keuangan Sri Mulyani
  • PMK

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!