BERITA

Hingga Juni, Investasi di NTT Capai Rp1,3 Triliun

"Sebagian besar investasi ada di sektor pariwisata disusul sektor pertanian dan perkebunan. "

Hingga Juni, Investasi di NTT Capai Rp1,3 Triliun
Foto: ekon.go.id

KBR, NTT- Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat realisasi investasi di NTT hingga Juni 2016 mencapai Rp1,3 triliun. Kepala BKPM NTT, Semuel Rebo mengatakan, pencapaian ini masih jauh dari realisasi investasi pada tahun lalu yang mencapai Rp3 triliun.


"Memang kita mencatat angka realisasi investasi untuk 2015 itu mencapai Rp3 triliun baik PAM maupun PMDN. Sedangkan khusus untuk 2016, data yang kita himpun untuk semester satu sampai dengan Juni itu sekitar 1,3 triliun realisasi investasi yang kita capai. Kita berharap bahwa mudah-mudahan investasi 2016 bisa lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya," kata Semuel Rebo di Kupang  Selasa (9/8).

Baca: Kota Mataram Kehabisan Stok Blangko KTP Elektronik

Kepala BKPM NTT, Semuel Rebo menambahkan, sebagian besar investasi ada di sektor pariwisata disusul sektor pertanian dan perkebunan. Di Sumba ada perkebunan cengkeh, perkebunan tebu, dan tembakau. Di samping itu ada tanaman penghasil energi seperti jarak tapiak.

Baca juga: NTT Perketat Pengiriman TKI


Editor: Sasmito

  • Investasi
  • NTT
  • pariwisata

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!