Tujuh Capim KPK Akan Wawancara Akhir Hari Ini

Besok masih akan wawancara lima kandidat lain.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 25 Agus 2015 10:04 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Tujuh Capim KPK Akan Wawancara Akhir Hari Ini

KBR, Jakarta - ?

Hari ini adalah hari kedua Panitia Seleksi (Pansel) calom pimpinan KPK melakukan wawancara terbuka. Dari jadwal yang dirilis Pansel Capim KPK, ada tujuh calon pimpinan KPK yang hari ini akan mengikuti wawancara tahap akhir. Diantaranya adalah Wakil Ketua KPK sementara Johan Budi Sapto Pribowo, Bekas Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie serta bekas Danpuspom TNI Hendardji Soepandji.

Kini tengah berlangsung wawancara terbuka kedua, yaitu dengan Hendardji. Sebelumnya pada giliran pertama pukul 08.00 WIB pagi tadi, sudah dilakukan wawancara terbuka dengan Direktur Gratifikasi KPK Giri Suprapdiono.

Ada sejumlah pertanyaan yang disampaikan tim pansel kepada Giri. Salah satunya pertanyaan dari anggota pansel Supra Wimbarti. Supra sempat menyebut bahwa Giri memiliki wajah tampan dan masih muda, kemudian ia menyanyakan mengenai kemungkinan Giri tergoda perempuan jika menjabat menjadi pimpinan KPK nanti.

Giri menampik pertanyaan itu dengan menegaskan bahwa dirinya di KPK sudah memiliki aturan yang sangat ketat mengenai godaan-godaan tersebut.

Wawancara dengan tujuh calon pimpinan KPK hari ini akan dilakukan hingga sekitar pukul 17.00 WIB nanti. Kemarin Pansel Pimpinan KPK sudah mewawancarai tujuh orang. Dan esok akan mewawancarai lima kandidat lainnya.

Dari 19 orang kandidat yang mengikuti tes terakhir ini, pansel akan memilih delapan terbaik diantaranya. Delapan nama itu akan diumumkan pada tanggal 31 Agustus dan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menteri Nadiem Makarim Diminta Kaji Ulang Kebijakan Kampus Merdeka