Tim SAR Temukan 20 Korban Tewas Trigana Air

Tim evakuasi darat sudah berhasil sampai lokasi.

NASIONAL

Selasa, 18 Agus 2015 10:02 WIB

Author

Eli Kamilah

Tim SAR Temukan 20 Korban Tewas Trigana Air

Pesawat Trigana Air

KBR, Jakarta- Tim SAR darat berhasil menjangkau lokasi puing pesawat Trigana Air yang jatuh di kawasan Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Sebanyak 20 jenazah sudah ditemukan. Saat ini faktor cuaca, yaitu hujan deras, menjadi kendala tim evakuasi.

Tim darat yang berada di lokasi jatuhnya pesawat, sudah membangun helipad untuk memudahkan tim udara melakukan evakuasi. Deputi Operasional Basarnas, Heronimus Guru mengatakan, selain jalur darat, tim udara juga akan memberangkatkan satu heli milik Freeport dan satu milik Trigana Air yang akan mengangkut perlengkapan logistik dan Tim SAR.

"Operasi yang akan dilaksanakan hari ini operasi satuan evakuasi darat akan menuju lokasi yang kita targetkan tempat jatuhnya pesawat. Nantinya satu heli milik Freeport, juga akan meninjau lokasi. Pagi ini juga satu pesawat milik Trigana akan berangkat menuju Oksibil membawa perlengkapan termasuk Tim SAR dan logistik menuju Oksibil," ujarnya dalam program KBR Pagi, Selasa (18/8).

Pesawat Trigana Air nomor penerbangan IL 267 hilang kontak saat dalam perjalanan dari Bandara Sentani (Jayapura) menuju Bandara Oksibil (Pegunungan Bintang) pada Minggu 16 Agustus, sore waktu setempat (WEB 14.55 WIT). Puing pesawat akhirnya ditemukan sekira 13 kilometer dari Bandara Oksibil di ketinggian sekira 8.000 kaki. Berdasarkan manifest, pesawat itu membawa 44 penumpang dan lima kru.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

AstraZeneca Bakal Gelar Uji Klinis Global Tambahan

Eps12. Masa Depan Restorasi Gambut

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Mekanisme Baru Pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah

Bupati Banyumas Larang Hajatan Meski Diprotes