Soal Bom, Kemenlu Sudah Telusuri 15 RS di Bangkok

Satu WNI meninggal dunia dan satu luka-luka dalam insiden itu.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 18 Agus 2015 18:53 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Soal Bom, Kemenlu Sudah Telusuri 15 RS di Bangkok

Bom berkekuatan besar meluluhlantakan sebuah sudut elite kota Bangkok, Thailand (17/8/2015). Foto: Antara

KBR, Jakarta- Kementerian Luar Negeri sudah menelusuri 15 rumah  sakit untuk mencari warga Indonesia yang menjadi korban ledakan bom di pusat kota Bangkok Senin kemarin (17/8/2015). Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, sejauh ini pihaknya baru menemukan satu WNI meninggal dunia dan satu luka-luka. Kementeriannya akan memantau proses operasi dan menghubungi pihak keluarga.

"Sejauh ini (korbannya dua), mudah-mudahan gak nambah ya. Tapi kita masih melakukan searching ke semua rumah sakit yang ada di Bangkok. Sejauh ini kita sudah searching 15 rumah sakit. Informasi terakhir 1 meninggal dunia, 1 luka-luka. Mudah-mudahan tidak nambah," kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (18/8/2015).

Retno menambahkan, Presiden Joko Widodo sudah mengetahui informasi mengenai meledaknya bom di sebuah kuil di pusat Kota Bangkok, Thailand. KBRI Bangkok juga sudah mengeluarkan imbauan agar WNI lebih berhati-hati. Kepolisian Thailand mengatakan ledakan di Kuil Erawan berasal dari bom pipa yang ditaruh di dalam kuil. Ledakan bom semalam itu menewaskan sedikitnya 21 orang. ? 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Strategi Pembiayaan Lingkungan Hidup

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17