Rencana Impor Sapi Hingga 300 Ribu Ekor Sudah Diketahui Presiden

Presiden setujui impor sapi.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 19 Agus 2015 13:19 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Rencana Impor Sapi Hingga 300 Ribu Ekor Sudah Diketahui Presiden

Ilustrasi sapi (Foto: KBR/Danny S.)

KBR, Jakarta - Rencana impor sapi hingga 300 ribu ekor pada kuartal empat sudah dibicarakan bersama Presiden Joko Widodo. Menteri Perdagangan Thomas Lembong mengatakan impor dilakukan untuk menjaga inflasi. Dengan membanjirnya stok, harga daging sapi akan bisa ditekan.

“Kita harus jaga inflasi juga kan. Pembagian kerjanya adalah Pak Menteri Pertanian harus melihat secara teknis dan saya harus melihat secara tertib pasar. Jadi saya bicara dengan Pak Mentan waktu itu, Pak Mentan sudah bicara dengan Presiden, saya juga sudah berbicara dengan Presiden dan kami secara garis besar setuju saya diberikan amunisi untuk mengguyur pasar bila perlu,” kata Menteri Perdagangan Thomas Lembong di kantornya.

Dari data Kementerian Perdagangan, rata-rata harga daging sapi secara nasional pada 19 Juli 2015 mencapai Rp 115 ribu per kg. Harga sempat turun menjadi Rp 107 ribu per kg pada awal Agustus 2015, namun, pada 17 Agustus 2015, harga daging sapi melonjak lagi rata-rata menjadi Rp 110 ribu per kg.

Sejauh ini pembicaraan bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman tentang  impor sapi, menurut Lembong hanya terkait jumlah perkiraan hingga 300 ribu ekor. Terkait siapa yang akan melakukan importasi masih akan dibicarakan lebih lanjut.  


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18