BERITA

Presiden Jokowi Perintahkan Menterinya Siapkan Kebijakan Ekonomi

Presiden Jokowi Perintahkan Menterinya Siapkan Kebijakan Ekonomi

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah memerintahkan para menterinya untuk menyiapkan paket kebijakan besar untuk menanggulangi ketidakstabilan ekonomi. Menteri Koordinator Perkonomian, Darmin Nasution mengatakan, paket kebijakan diantaranya menyangkut sektor riil, keuangan, deregulasi dan tax holiday.

"Tujuannya adalah untuk memperlancar kegiatan ekonomi. Yang kedua mendorong masuknya valuta asing dari luar. Karena kita memerlukan itu sekarang. Tidak ada jalan lain. Kita perlu valas," kata Darmin di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (27/8/2015).


Darmin menambahkan, paling cepat paket kebijakan mulai dikeluarkan tiga hari lagi.


Hari ini para menteri bidang ekonomi dipanggil Presiden Jokowi ke Istana. Diantaranya adalah Menko Perkonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. Pertemuan dilakukan untuk membahas masalah perekonomian tanah air yang goyah karena sejumlah faktor, diantaranya jelang pengumuman suku bunga acuan bank sentral Amerika, The Fed dan penurunan mata uang Yuan.


Editor : Sasmito Madrim 

  • Darmin Nasution
  • Presiden Jokowi
  • perekonomian

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!