BERITA

Pemerintah Targetkan Wisatawan Bahari Meningkat 2 Kali Lipat

Pemerintah Targetkan Wisatawan Bahari Meningkat 2 Kali Lipat

KBR, Jakarta - Pemerintah menargetkan penambahan wisatawan asing hingga dua kali lipat. Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Maritim, Safri Burhanuddin menyebutkan, wisatawan asing yang mengunjungi wisata bahari saat ini angkanya sangat kecil, yakni hanyalah 10 persen.

Karenanya Safri mengungkap targetnya di tahun 2019 untuk menggandakan angka tersebut. Sayangnya, ia juga membeberkan adanya kelemahan dalam mendatangkan wisatawan selama ini. Salah satunya yaitu infrastruktur di daerah wisata.

"Pasalnya untuk mencapai suatu kawasan wisata, kalau tidak ada akses seperti pelabuhan maupun bandara maka akan menyulitkan. Selain itu perlu juga ditingkatkan dari segi ICT atau teknologi informasi dan komunikasi. Dan yang terakhir adalah bagian sanitasi," kata Safri.


Safri Burhanuddin menambahkan, untuk mencapai target peningkatan wisatawan bahari tersebut, Kementerian Koordinator Bidang Maritim menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Perhubungan. Ia berharap dengan kerjasama tersebut jumlah wisatawan asing yang berkunjung akan mengalami peningkatan dan targetnya dapat tercapai.


Editor : Sasmito Madrim

  • pariwisata
  • kemenhub
  • kementerian PU
  • wisata bahari

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!