BERITA

Pejabat Sementara Gubernur Jambi Janji Segera Tangani Kebakaran

Kebakaran hutan. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Pejabat sementara Gubernur Jambi Irman berjanji akan segera menangani kebakaran hutan di wilayahnya. Ia mengaku belum bisa menjelaskan langkah yang akan ditempuh lantaran hari ini baru dilantik menggantikan Hasan Basri yang berakhir masa jabatannya Senin lalu.

Namun, Irman menjamin penanganan kebakaran secara serius, salah satunya agar tidak mengancam suku anak dalam Jambi. Ia juga berkomitmen bertindak tegas bila ditemukan pelaku pembakaran. 

"Itu kan kita harus berkonsultasi dulu dengan internal. Besok kita mau konsultasi dengan internal pemerintah provinsi, dengan eselon II, asisten, kepala biro, kepala SKPD. Kalau menyangkut dengan kehutanan, menyangkut dengan salah satu SKPD. Kita belum bisa apa yang akan kita lakukan, kita lihat dulu kondisinya bagaimana (Suku anak dalam Jambi juga akan terancam karena kebakaran ini?) Ya, semua akan kita bicarakan," kata Irman seusai dilantik di Kemendagri, (5/8).

Sejak seminggu yang lalu, kabut asap menyelimuti Jambi akibat kebakaran lahan gambut di daerah tersebut. Dinas kesehatan setempat telah menyiapkan ratusan ribu masker untuk dibagikan kepada masyarakat.  


Editor: Rony Sitanggang

  • kebakaran hutan jambi
  • kebakaran
  • Pejabat sementara Gubernur Jambi Irman
  • kebakaran lahan gambut jambi
  • suku anak dalam

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!