Partai Demokrat Bakal Ajukan Calon Kembali di Pilkada Surabaya

Ketua DPD Partai Demokrat, Jawa Timur Soekarwo mengklaim calon yang maju nanti bukan merupakan calon boneka yang sengaja mengalah.

BERITA | NASIONAL

Jumat, 07 Agus 2015 20:26 WIB

Author

Erric Permana

Partai Demokrat Bakal Ajukan Calon Kembali di Pilkada Surabaya

Ilustrasi kotak suara pilkada serentak. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Ketua DPD Partai Demokrat, Jawa Timur Soekarwo menyatakan bakal bertemu kembali dengan bekas calon Walikota Surabaya Dhimam Abror yang gagal mendaftar Pilkada. Dia mengatakan dalam pertemuan itu dirinya akan menawarkan kembali untuk maju dalam Pilkada Surabaya. Meski demikian, kata dia, calon wakil Haries Purwoko yang sebelumnya maju tidak bersedia karena tidak diizinkan oleh orang tuanya.

"Belum dapat yang lama nanti saya datangi. Kan baru tadi malam pengumumannya KPU, baru koordinasi ini dan telepon sekretaris saya, Pak Abror akan saya tanyakan lagi. Wakilnya yang memang gak boleh sama ortunya. Ndak mau," ujar Soekarwo di JIexpo Kemayoran, Jumat (7/8/2015).

Ketua DPD Partai Demokrat, Jawa Timur Soekarwo menambahkan partainya akan berusaha untuk mengajukan calon di daerah Jawa Timur diantaranya Kota Surabaya. Dia mengklaim calon yang maju nanti bukan merupakan calon boneka yang sengaja mengalah.

"Sampean bayangkan, dia tarung, tokoh di situ, apa boneka mau? Kredibilitasnya?," tuturnya.

Selain itu juga Partai Demokrat di Jawa Timur akan berkoordinasi dengan partai lain untuk mengajukan calon kepala daerah di Pilkada serentak.

"Kalo komunikasi antar partai, saya ini rutin tiap 3 bulan sekali kumpul, pindah-pindah partai ke partai. Malam juga kosong kumpul terus komunikasi. Makanya namanya koalisi Jawa Timuran," tambahnya.

Sebelumnya, Pasangan Dhimam Abror - Haries Purwoko batal mendaftar menjadi calon walikota dan wakil walikota Surabaya. Ini lantaran Haries Purwoko saat mendaftar di KPU setempat meninggalkan lokasi pendaftaran dan menghilang. Setelah ditelusuri Haries Purwoko disebut tidak diperbolehkan mengikuti pilkada oleh orang tuanya. Pasangan Abror - Haries didukung Partai Demokrat dan PAN. 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Persiapan Pemerintah Jawa Barat Hadapi New Normal