OC Kaligis Tolak Diperiksa Penyidik. Johan Budi : Pemeriksaan Tak Terganggu

Johan Budi menilai penolakan pemeriksaan oleh penyidik KPK terhadap tersangka suap hakim PTUN Medan, OC Kaligis tidak hanya terfokus kepada tersangka.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 04 Agus 2015 15:27 WIB

Author

Nurjiyanto

Tahanan KPK, OC. Kaligis. Foto: Antara

Tahanan KPK, OC. Kaligis. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Pelaksana Tugas Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi menilai penolakan pemeriksaan oleh penyidik KPK terhadap tersangka suap hakim PTUN Medan, OC Kaligis tidak membuat pemeriksaan terganggu. Alasannya, pemeriksaan kasus tidak hanya terfokus kepada tersangka. 

Penolakan tersebut malah membuat pihak OC Kaligis rugi karena tidak dapat mengklarifikasi tuduhan dugaan suap yang dilayangkan atas temuan 2 bukti yang dimiliki KPK.

"Tidak mau diperiksa ya itu urusan dia, terserah dia. Itu kan tersangka punya hak unuk itu. Kalau menyulitkan kpk tidak, karena kita menyidik kasus itu tidak berbasis pengkuan tersangka. Menurut saya yang rugi pak OCK karena dia tidak mau menjawab tuduhan kita. Dan mungkin dalam waktu dekat kitavakan tingkatkan ke penuntutuan. Ya mungkin pekan depan, kalau tidak pekan depannya lagi," katanya, Selasa (4/8/2015).

Sebelumnya, tersangka Otto Cornelis Kaligis menolak diperiksa KPK. Kaligis beralasan penolakan pemeriksaan itu lantaran penyidik memeriksa dirinya sebagai saksi untuk tersangka lain. Selain menolak diperiksa untuk tersangka lain, Kaligis juga meminta KPK mempercepat proses penyidikan terhadap dirinya. 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Ilmuan Iran Dibunuh, PBB minta semua pihak menahan diri

Kabar Baru Jam 7

Menagih Penuntasan Kasus Pembunuhan Pendeta Yeremia

Kabar Baru Jam 8

Rumah Sakit Penuh, Pemkab Cilacap Sewa Hotel untuk Karantina Pasien Covid-19