BERITA

Mendagri Optimistis ada Calon Baru Peserta Pilkada di Tujuh Daerah

"Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo optimis akan ada pasangan calon baru yang mendaftar saat panjangan pendaftaran Pilkada 2015."

Aisyah Khairunnisa

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Foto: Antara
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo optimistis akan ada pasangan calon baru yang mendaftar saat perpanjangan pendaftaran Pilkada 2015. Ia berharap calon baru yang memenuhi syarat bisa mendaftar di tujuh daerah yang kini masih memiliki calon tunggal. 

"Tujuh hari (totalnya). Supaya waktunya cukup kalau memang ada calon yang memenuhi persyaratan," kata Tjahjo di Kantor Presiden, Kamis (6/8/2015). "Kan harus optimistis . (Kalau tidak ada yang daftar) tidak ada (opsi lain), udah optimistis aja," kata Tjahjo.

Tjahjo menambahkan, jika dalam masa pendaftaran tahap ketiga ini tidak ada yang mendaftar, pemerintah belum menyiapkan pilihan lain. Kini KPU tengah melakukan sosialisasi perpanjangan Pilkada di tujuh daerah. Sosialisasi dilakukan pada 6 - 8 Agustus 2015. Sementara pendaftaran tahap ketiga akan dilakukan pada 9-11 Agustus 2015.?


Editor: Rony Sitanggang


  • pasangan calon baru
  • pendaftaran pilkada 2015
  • 7 daerah calon tunggal
  • calon tunggal Pilkada
  • Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!