Bagikan:

Kabut Asap, Modifikasi Cuaca Belum Bisa Dilakukan di Pekanbaru

Kepala BMKG Pekanbaru, Riau, Sugarin mengatakan kecil peluang keberhasilan hujan buatan dengan modifikasi cuaca.

BERITA | NASIONAL

Minggu, 02 Agus 2015 20:40 WIB

Author

Yudi Rachman

Kabut Asap, Modifikasi Cuaca Belum Bisa Dilakukan di Pekanbaru

Logo BMKG. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Riau, menilai modifikasi cuaca untuk menghasilkan hujan buatan belum bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. Sebab, awan hujan belum mendukung. Kepala BMKG Pekanbaru Sugarin mengatakan,  minimnya awan hujan memperkecil peluang dan keberhasilan hujan buatan. 

"Memang secara meteorologi kondisinya pertumbuhan awan untuk terjadi hujan itu tipis sekali. Memang ada beberapa wilayah yang ada potensi untuk curah hujan di pesisir utara Riau dan Timur Pekanbaru. Kecil sekali peluangnya, kalau bisa pun tidak akan bisa lebat," jelas Kepala BMKG Pekanbaru, Riau, Sugarin kepada KBR, Minggu (2/8/2015).

Sebelumnya, satuan tugas penanggulangan bencana kebakaran hutan lahan dan kabut asap Riau terus melakukan upaya modifikasi cuaca dengan menaburkan garam di langit. Satgas mengupayakan terjadinya hujan dengan melakukan penyemaian garam hingga 55 ton sejak Juni lalu. 

Editor: Malika

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Kemarau Tiba, Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan