Jokowi: Parpol Komitmen Ajukan Calon di 7 Daerah

Meski demikian, Jokowi tidak bisa memastikan apakah nantinya, partai tersebut menepati komitmen tersebut.

BERITA | NASIONAL

Jumat, 07 Agus 2015 18:42 WIB

Author

Erric Permana

Jokowi: Parpol Komitmen Ajukan Calon di 7 Daerah

Presiden Joko Widodo. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyatakan partai politik berkomitmen untuk mengajukan calon kepala daerah di 7 daerah yang hanya memiliki calon tunggal. Meski demikian, Jokowi tidak bisa memastikan apakah nantinya, partai tersebut menepati komitmen tersebut.

Dia juga menegaskan belum berencana menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu) meski Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mendesak dirinya mengeluarkan Perppu calon tunggal tersebut.

"Kemarin Partai politik menyampaikan semuanya ingin mendorong agar ada calon lebih dari satu. Sudah ada komitmen itu. Tapi di lapangan ya nanti kita lihat. Yah semua. Belum akan keluarkan Perppu," ujar Jokowi di JIexpo Kemayoran, Jumat, 8 Agustus 2015.

Sebelumnya, KPU memutuskan untuk memperpanjang pendaftaran calon kepala daerah di 7 daerah yang hanya memiliki calon tunggal. Perpanjangan tersebut diberikan selama 3 hari, dari 9-11 Agustus.  Perpanjangan ini berbeda dengan rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan pemerintah yang menginginkan perpanjangan pendaftaran selama 7 hari. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Foto Ikatan Besar Mahasiswa UI Tidak Akui Jokowi - Ma'ruf Hoaks

Jokowi Didesak Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM di Periode Kedua

Kanker Payudara dan Tubuh Perempuan

Kabar Baru Jam 15