BERITA

Jokowi : Saya Ganti Menteri Untuk Penuhi Janji

"Jokowi mengatakan penggantian lima menteri dan Sekretaris Kabinet dilakukan untuk mewujudkan janjinya kepada rakyat saat kampanye tahun lalu."

Jokowi : Saya Ganti Menteri Untuk Penuhi Janji
Jokowi pidato/Aisyah KBR.

KBR, Jakarta – Presiden Joko Widodo membeberkan alasannya mengganti sejumlah menteri saat menyampaikan pidato kenegaraan di sidang tahunan MPR hari ini. Ini adalah kali pertama Jokowi menyampaikan alasannya merombak kabinet kerja kepada publik. Jokowi mengatakan penggantian lima menteri dan Sekretaris Kabinet dilakukan untuk mewujudkan janjinya kepada rakyat saat kampanye tahun lalu.

“Sementara itu, perombakan Kabinet Kerja yang baru saja saya lakukan, pada dasarnya adalah untuk meningkatkan kinerja pemerintah sehingga percepatan pembangunan nasional bisa terwujud. Perombakan Kabinet tersebut adalah salah satu jembatan terbaik untuk mewujudkan janji saya pada rakyat, yaitu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kehidupan mereka,” kata Jokowi dalam pidatonya di Gedung Paripurna MPR-DPR, Jumat (14/8/2015).


Presiden Joko Widodo mengakui masih banyak persoalan yang dihadapi Indonesia. Seperti ketidakstabilan harga pangan, kesenjangan kaya dan miskin  antar wilayah, praktik korupsi serta belum kokohnya penegakkan hukum.

Jokowi berjanji akan bekerja keras memerangi persoalan-persoalan tersebut. Namun, ia meminta lembaga negara termasuk DPR, MPR dan DPD sinergis dengan pemerintah.


Editor : Sasmito Madrim

  • Presiden Jokowi
  • DPR
  • Anggota DPD-RI
  • Reshuffle kabinet

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!