BERITA

JK Minta Pondok Pesantren Cegah Paham Radikal

"Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta pondok pesantren untuk mencegah paham Islam radikal."

JK Minta Pondok Pesantren Cegah Paham Radikal
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. (Foto: Antara)

KBR, Solo - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta pondok pesantren untuk mencegah paham Islam radikal. Ini disampaikan JK saat menghadiri perayaan 33 tahun ponpes modern Assalama Sukoharjo, Sabtu (8/8). Menurut dia, ajaran Islam radikal sebagai bentuk kemunduran zaman. Ini  karena tidak sesuai dengan perkembangan jaman saat ini. 

"Bandingkan Indonesia dengan negara-negara Islam lainnya, Irak, Tunisia, Nigeria, bahkan Arab saudi pun terjadi aksi pengeboman karena masuknya paham radikal. Masjid di bom, untuk itu dibutuhkan antisipasi, kemampuan pimpinan-pimpinan agama, ustad ulama, dapat mencegah paham yang radikal itu," ujarnya di Ponpes Modern Assalama Sukoharjo, Sabtu (8/8).


Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta pondok pesantren untuk terus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ini dilakukan untuk kemajuan ajaran Islam. "Ilmu pengetahuan dan teknologi cepat sekali berkembang. Dalam waktu tiga tahun bisa dua kali lipat, begitu juga dengan ilmu lainnya. Seharusnya, ilmu agama juga mengikuti jamannya," pungkasnya.  

Editor: Erric Permana

  • jusuf kalla
  • wakil presiden
  • pondok pesantren
  • assalam
  • teroris
  • radikalis

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!