BERITA

JK: Impor Beras Tergantung Kondisi

JK: Impor Beras Tergantung Kondisi

KBR, Solo - Pemerintah tidak menutup kemungkinan melakukan impor beras menyusul menurunnya produksi beras akibat kekeringan. Meski demikian kata dia, impor dilakukan jika dibutuhkan. Dia mengklaim hingga saat ini stok beras dan bahan pangan masih cukup meskipun terjadi kekeringan dan gagal panen di sejumlah daerah. Itu sebab, saat ini pemerintah terus mengevaluasi dan memantau stok beras nasional.

"Kita terus menerus memantau persediaan bahan pangan, apapaun yang terjadi akan kita atasi (Akan melakukan impor beras ?) Ya tergantung keadaan, kalau memang dibutuhkan ya kita lakukan. Apapun akan kita lakukan demi masyarakat agar tidak kekurangan bahan pangan, terutama beras, apapun caranya,” ujar JK di Sukoharjo (8/8).


Wakil Presiden Jusuf Kalla menambahkan pemerintah juga terus memperkecil dampak kekeringan. Menurutu dia pemerintah akan membangun ratusan embung dan memberikan pompa-pompa air kepada petani. 

"Tentu kita juga mengambil langkah-langkah yang baik agar kemungkinan adanya kekeringan ini tidak berdampak besar. El nino itu dapat diperkecil dampaknya, El Nino jika betul-betul terjadi dan sangat kuat tentu akan mengakibatkan kekeringan di lahan pertanian dan menurunkan produksi pangan," tutupnya.

Editor: Erric Permana 

  • impor
  • impor beras
  • el nino
  • jusuf kalla
  • kekeringan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!