BERITA

Impor Sapi, Bulog Ikut Jaga Stabilitas Harga

Impor Sapi,  Bulog Ikut Jaga Stabilitas Harga

KBR, Jakarta- Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyatakan tetap akan melibatkan Badan Urusan Logistik (Bulog) dan perusahaan BUMN untuk melakukan impor 200-300 ribu sapi. Nantinya, kata dia, Bulog dan perusahaan BUMN tersebut bertindak untuk menjaga stabilitas harga. Meski demikian, kata dia pemerintah masih memaksimalkan stok dalam negeri.

"Stok aman, kemudian kami dengan perdagangan sangat kompak. Kalau dibilang ada rencana impor itu adalah pilihan terakhir kita. Kita impor sesuai dengan kebutuhan, bukan keinginan orang. Jadi sesuai kebutuhan dalam negeri," ujarnya di Kantor Presiden, Rabu (19/8/2015).

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman menambahkan hingga kini stok dalam negeri masih aman. Menurut dia, setelah melakukan sidak, stok sapi saat ini mencapai 198 ribu di Jabodetabek. Ditambah, 21 ribu yang berada di perusahaan penggemuk sapi (Feedloter) di Banten.

Dia juga menyatakan tidak ada feedloter atau importir yang menahan stok mereka. Dia mengklaim 25 perusahaan feedloter sudah berkomitmen dan menandatangani perjanjian untuk ikut dengan kebijakan kementerian pertanian. 

Editor: Malika

  • impor sapi
  • bulog
  • Amran Sulaiman
  • Menteri Pertanian Amran Sulaiman
  • Feedloter

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!