BERITA

Impor 300 Ribu Sapi, Mendag Akan Seleksi Importir

"Menteri Perdagangan, Thomas Lembong menambahkan saat ini pemerintah tengah menertibkan pasar dan para importir yang diduga menimbun stok sapi sehingga harga daging di pasaran sangat tinggi."

Impor 300 Ribu Sapi, Mendag Akan Seleksi Importir
Peternakan sapi. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Menteri Perdagangan Thomas Lembong menyatakan tetap melibatkan importir untuk melakukan impor 200-300 ribu sapi. Nantinya kata dia, importir akan diseleksi secara ketat. Meski demikian, kebijakan impor merupakan pilihan terakhir pemerintah. Sebab, hingga saat ini kata dia, kementerian perdagangan dan kementerian pertanian tengah memaksimalkan stok sapi dalam negeri untuk menekan harga daging di pasaran.

"Kami siap guyur, dan pelaksanaannya sedang direncanakan dan diatur, terakhir saya minta mohon pelaku usaha harmonis dengan kementan, kalau tidak harmonis saya sulit mengeluarkan izin juga. Meskipun saya siap melakukan impor, izin itu saya tidak sembarangan. Tentunya izin impor diberikan kepada pelaku yang baik," ujarnya di Kantor Presiden, Rabu (19/8/2015).

Menteri Perdagangan, Thomas Lembong menambahkan saat ini pemerintah tengah menertibkan pasar dan para importir yang diduga menimbun stok sapi sehingga harga daging di pasaran sangat tinggi.

Editor: Malika
 

  • impor sapi
  • kuota impor sapi
  • Thomas Lembong

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!