NASIONAL

2015-08-17T13:42:00.000Z

HUT RI Tahun Depan, Istana Undang Warga dari Luar Jakarta

"KBR, Jakarta – Upacara pengibaran bendera di Istana Merdeka memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Republik Indonesia hari ini dihadiri banyak warga biasa alias non pejabat. "

HUT RI Tahun Depan, Istana Undang Warga dari Luar Jakarta
Upacara HUT ke-70 RI di Istana Negara mengundang warga nonpejabat.

KBR, Jakarta – Upacara pengibaran bendera di Istana Merdeka memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Republik Indonesia hari ini dihadiri banyak warga biasa alias non pejabat.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan sebagian besar undangan dan peserta upacara adalah warga biasa. Ada sekitar seribu warga datang dari berbagai kampung yang berbeda. Ada yang berasal dari Kampung Pasar Baru, Rusun Muara Baru, Rusun Marunda, Kampung Deret Tanah Tinggi, Paguyuban Pedagang Blok G Tanah Abang, Pedagang Pasar, dan sejumlah anak panti asuhan.

"Memang 70 persen (yang hadir di Istana) dari masyarakat, 30 persen pejabat. Jadi Anda lihat banyak undangan kita yang tidak pakai jas, tapi pakai batik. Karena memang gak punya jas. Kalau suruh pakai jas, gak jadi hadir mereka,” kata Pratikno di Istana Merdeka, Senin (17/8/2015).

Pratikno menambahkan, tahun ini memang baru warga Jakarta yang bisa mengikuti Upacara Bendera di Istana. Namun di tahun-tahun selanjutnya diharapkan warga dari seluruh pelosok tanah air bisa hadir. Sehingga semua merasakan upacara di Istana Merdeka bersama presiden.?

Editor: Agus Luqman

  • HUT RI-70
  • Menteri Sekretaris Negara Pratikno

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!