BERITA

Ganjar Pranowo : Harusnya Kelompok Rider Bisa Jadi Pelopor Tertib Lalu Lintas

"Apalagi, kata Ganjar, rider biasanya punya banyak kelompok."

Ganjar Pranowo : Harusnya Kelompok Rider Bisa Jadi Pelopor Tertib Lalu Lintas
Aksi Elanto Wijoyo saat menghadang pengendara motor gede di Yogyakarta ramai dibicarakan di media sosial, Sabtu (15/8/2015).

KBR, Semarang- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyayangkan sikap pengendara motor gede (Moge) yang ugal-ugalan saat menggelar event besar di Yogyakarta. Para rider, sebutan untuk pemotor Moge, seharusnya berkendara dengan tertib agar menjadi contoh yang baik bagi pengguna jalan lainnya.

"Harusnya kelompok rider itu taat lalu lintas. Dengan sikap baik mereka bisa ngasih contoh 'kami juga taat lalu lintas lho'," ujar politikus PDIP tersebut, di sela peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-70, di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Senin (17/8/2015).

Karena itulah, peristiwa Moge yang dihadang warga Yogyakarta dua hari lalu diharapkan menjadi momentum agar komunitas tersebut bisa berperilaku lebih baik. Apalagi, kata Ganjar, rider biasanya punya banyak kelompok.

"Makanya, kelakuannya harus sama dengan pengendara motor lainnya dan tertib. Mereka harus ngasih contoh," tegas Ganjar.

Lebih jauh, Ganjar menguraikan, komunitas rider di Jawa Tengah harus mempelopori perilaku tertib berlalu lintas. Sikap itu bisa tercermin dari kepemilikan kendaraan yang legal. 

"Kemudian pajak motornya beres biar mereka bisa meraih simpatik warga setempat," tutupnya.  

Editor: Malika

  • moge
  • Ganjar Pranowo
  • pelanggaran lalu lintas
  • rider

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!