Ganjar Pranowo : Harusnya Kelompok Rider Bisa Jadi Pelopor Tertib Lalu Lintas

Apalagi, kata Ganjar, rider biasanya punya banyak kelompok.

BERITA , NASIONAL

Senin, 17 Agus 2015 18:21 WIB

Author

Nurul Iman

Ganjar Pranowo : Harusnya Kelompok Rider Bisa Jadi Pelopor Tertib Lalu Lintas

Aksi Elanto Wijoyo saat menghadang pengendara motor gede di Yogyakarta ramai dibicarakan di media sosial, Sabtu (15/8/2015).

KBR, Semarang- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyayangkan sikap pengendara motor gede (Moge) yang ugal-ugalan saat menggelar event besar di Yogyakarta. Para rider, sebutan untuk pemotor Moge, seharusnya berkendara dengan tertib agar menjadi contoh yang baik bagi pengguna jalan lainnya.

"Harusnya kelompok rider itu taat lalu lintas. Dengan sikap baik mereka bisa ngasih contoh 'kami juga taat lalu lintas lho'," ujar politikus PDIP tersebut, di sela peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-70, di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Senin (17/8/2015).

Karena itulah, peristiwa Moge yang dihadang warga Yogyakarta dua hari lalu diharapkan menjadi momentum agar komunitas tersebut bisa berperilaku lebih baik. Apalagi, kata Ganjar, rider biasanya punya banyak kelompok.

"Makanya, kelakuannya harus sama dengan pengendara motor lainnya dan tertib. Mereka harus ngasih contoh," tegas Ganjar.

Lebih jauh, Ganjar menguraikan, komunitas rider di Jawa Tengah harus mempelopori perilaku tertib berlalu lintas. Sikap itu bisa tercermin dari kepemilikan kendaraan yang legal. 

"Kemudian pajak motornya beres biar mereka bisa meraih simpatik warga setempat," tutupnya.  

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak