BERITA

Daging Sapi Langka, Kabareskrim : Sedang dalam Penyidikan

"Komjen Pol Budi Waseso mengklaim pihaknya saat ini sedang melakukan penyidikan terhadap dugaan oknum importir yang bermain dalam kelangkaan stok daging sapi."

Daging sapi. Foto: KBR/Erwin Jalaludin
Pedagang daging sapi. Foto: KBR/Erwin Jalaludin

KBR, Jakarta- Kabareskrim Polri, Komjen Pol Budi Waseso mengklaim pihaknya saat ini sedang melakukan penyidikan terhadap dugaan  adanya oknum importir yang bermain dalam kelangkaan stok daging sapi yang menyebabkan harga dipasaran melonjak tinggi. Namun pihaknya menolak untuk menjabarkan secara detil hasil penyidikan tersebut karena saat ini masih berjalan.

"Sedang ditangani oleh tim, artinya saat ini dalam tahap penyelidikan ya, sudah ditangani, tenang saja, sudah ada instruksi dari Kapolri, sudah," katanya, Selasa (11/8/2015).

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Badrodin Haiti menyatakan siap menyelidiki dugaan penyimpangan yang menyebabkan harga sejumlah bahan pokok naik. Ada tujuh perusahaan yang ditengarai terlibat dalam permainan harga komoditas ini. Hingga saat ini ketujuh perusahaaan tersebut masih belum teridentifikasi.

Saat ini harga daging sapi cenderung berada dikisaran Rp 120.000 di beberapa daerah. Hal tersebut terjadi karena adanya indikasi para pedangang serta importir yang menahan produk mereka dijual ke pasar. Padahal, Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel mengklaim  stok daging sapi cukup untuk jangka waktu 2-3 bulan mendatang. 

Editor: Malika

  • daging spi langka
  • daging sapi mahal
  • daging langka
  • oknum importir
  • kelangkaan daging

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!