BERITA

Badan Ekonomi Kreatif Luncurkan Coding Mom Tahun Depan

"Kursus coding atau bahasa pemrograman ini khusus untuk ibu-ibu rumah tangga."

Eli Kamilah

Badan Ekonomi Kreatif Luncurkan Coding Mom Tahun Depan
ilustrasi internet. Foto: Danny Setiawan KBR

KBR, Jakarta - Badan Ekonomi Kreatif (BEK) sedang mematangkan kurikulum pelatihan pemrograman bagi ibu-ibu rumah tangga. 

Kepala BEK Triawan Munaf mengatakan, kursus pemograman atau coding akan digelar mulai tahun depan. Triawan mengaku sudah mengantongi sejumlah perusahaan baik pemerintah maupun swasta, yang mau berpartisipasi dalam program coding mom tersebut. Salah satunya perusaan Telkom.

"Yang pasti kita akan menjadi simpul bagi yang butuh programer dengan ibu yang kita didik. Nanti akan ada khusus-khusus coding yang integreted. Nanti akan ada kerjasama untuk mencicil komputer. Dimulai kapan? tahun depan karena kita lagi bikin kurikulumnya," kata Triawan kepada KBR (11/8/2015).


Sebelumnya, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menggagas kursus coding atau bahasa pemrograman untuk ibu-ibu rumah tangga. Namanya “Coding Mom”. Kursus teknologi informasi bagi ibu-ibu ini akan dilaksanakan selama tiga bulan. Menurut Triawan, kebutuhan programmer ke depan akan semakin meningkat, sementara jumlah programmer saat ini masih sedikit. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • coding Mom
  • pemrograman
  • Badan Ekonomi Kreatif
  • Kursus Coding

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!