NASIONAL

APPSI: Harga Daging Sapi Mulai Turun

"Harga turun pasca penggrebekan oleh polisi pekan lalu"

APPSI: Harga Daging Sapi Mulai Turun
Aktivitas penjualan daging sapi di pasar Induk Bondowoso (Foto: KBR)

KBR, Jakarta- Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh indonesia (APPSI), mennyebut harga daging sapi di pasaran beranjak turun. Hari ini misalnya, harga daging sapi berada di kisaran Rp 110 ribu dari harga sebelumnya Rp 140 ribu per kilogram. Sekjen APPSI Ngadiran mengatakan harga mulai turun setelah polisi menggerebek peternakan sapi potong beberapa hari lalu. Dia yakin, permainan harga ini akan selesai jika Bulog diberikan kewenangan untuk mengendalikan harga.

"Yang mengimpor adalah BUMN atau pemerintah, misalnya Bulog. Kalau yang impor pemerintah kan berarti kalau pemerintah menaikkan harga, kan berarti merusak harga. Kalau selama ini kan yang mengimpor swasta, gajah-gajah (pengimpor swasta-red) itu. Dipungkiri atau tidak, sebenarnya selama ini yang menikmati hasil kan gajah-gajah itu," ujarnya dalam program KBR Pagi, Rabu (19/8).

Kepolisian sebelumnya menggerebek sebuah peternakan sapi potong atau feedloter di Tangerang pekan lalu. Polisi menduga perusahan tersebut menimbun sapi sehingga menyebabkan harganya mahal. Dalam aksi itu polisi, menemukan tiga ribua lebih ekor sapi, 500 ekor diantaranya sudah memenuhi persyaratan untuk dijual atau dipotong namun belum dilakukan.

Editor: Dimas Rizky

  • harga daging
  • daging sapi
  • APPSI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!