BERITA

Ahok Kaji Pembelian Helikopter untuk Darurat

"Pemrpv DKI sedang menghitung kebutuhan membeli helikopter untuk keperluan darurat."

Khusnul Khotimah

Ahok Kaji Pembelian Helikopter untuk Darurat
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Foto: KBR/Errick P.)

KBR, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta sedang mengkaji rencana pembelian helikopter untuk keperluan darurat seperti untuk memadamkan kebakaran, evakuasi korban atau membawa pasien. Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan helikopter itu nantinya akan dioperasikan oleh TNI Angkatan Udara. Meski begitu, Ahok menyatakan rencana itu masih dikaji termasuk tingkat urgensi dan anggarannya.

“Jadi kita butuh helikopter evakuasi ambulans seperti itu. Termasuk yang bisa mengangkut air. Kita sedang hitung apakah kebutuhannya banyak ataukah sewa yang lebih baik. Nah kalau sewa, menghitung anggarannya bagaimana. Pulau Seribu ada orang sekarat nih misalnya, harus diterbangkan ke darat karena ombak sedang besar. Itu kan juga setahun paling tiga bulan yang ombak besar,“ kata Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota Jakarta.

Ahok menambahkan, di kota-kota besar di negara lain, sudah memiliki helikopter untuk menjatuhkan air di daerah yang lebih sempit untuk memadamkan api. Selain itu, ia juga menerima banyak juga keluhan dari warga di Kepulauan Seribu,  saat ombak besar, banyak pasien justru meninggal di kapal dalam perjalanan ke rumah sakit.  

Editor: Rony Sitanggang

  • basuki tjahaja purnama
  • ahok
  • helikopter
  • ambulans
  • kepulauan seribu
  • darurat
  • pasien

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!