BERITA

Alghiffari Aqza Terpilih Jadi Direktur LBH Jakarta

"Dalam visi dan missinya Alghiffari menyatakan LBH Jakarta menghadapi tantangan terkait kondisi penegakan HAM yang masih jauh dari ideal."

Luviana

 Alghiffari Aqza Terpilih Jadi Direktur LBH Jakarta
Keterangan foto: Suasana pemilihan direktur LBH Jakarta. Duduk dari kanan:Alghiffari Aqsa, pratiwi Febry,Tommy Tobing dan Mohammad Isnur. Foto: Luviana KBR

KBR,Jakarta - Alghiffari Aqsa akhirnya terpilih sebagai direktur LBH Jakarta periode 2015-2018. Alghiffari memperoleh dukungan 15 suara mengalahkan Mohammad Isnur yang memperoleh 7 suara,Tommy tobing 2 suara dan Pratiwi Febry 1 suara. Sementara 2 suara tidak sah.

Pemilihan ini dilakukan hari ini di LBH Jakarta yang diikuti para pengacara dan karyawan LBH Jakarta. Hadir dalam kesempatan ini paralegal LBH Jakarta dan sejumlah aktivis organisasi dan masyarakat sipil.


Dalam visi dan misinya Alghiffari menyatakan bahwa LBH Jakarta menghadapi tantangan besar terkait kondisi penegakan HAM yang masih jauh dari ideal, perkembangan indeks demokrasi yang menurun dan militerisme yang menguat dalam penyelesaian kasus-kasus sengketa tanah, pertanian dan penyelesaian persoalan industri.


"Ke depannya kita harus membuat LBH Jakarta yang berdampak meluas, berkelanjutan dan mempunyai banyak inovasi."ujarnya, Jumat (7/8/2015)


LBH Jakarta melakukan pergantian direkturnya setiap 3 tahun sekali. Alghiffari menggantikan direktur LBH Jakarta sebelumnya, Febiyonesta. Hadir pula sejumlah bekas mantan Ketua LBH Jakarta yang saat ini aktif sebagai pengacara publik, antara lain Nursyahbani Katjasungkana. 

Editor: Malika

  • LBH Jakarta
  • Alghiffari Aqsa
  • direktur LBH
  • visi misi LBH

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!