BERITA

98 Persen Daerah Perbatasan Indonesia dan Timor Leste Sudah Disepakati

"Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, ada dua daerah perbatasan darat yang belum bisa disepakati Indonesia dan Timor Leste."

Aisyah Khairunnisa

98 Persen Daerah Perbatasan Indonesia dan Timor Leste Sudah Disepakati
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Foto: Antara

KBR, Jakarta– Pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dengan Perdana Menteri Timor Leste diantaranya membahas mengenai perbatasan kedua negara. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, ada dua daerah perbatasan darat yang belum bisa disepakati Indonesia dan Timor Leste. Namun 98% daerah perbatasan sudah selesai disepakati.

“Yang 2 persen itu ada di titik Noel Besi dan di Citrana, lalu Bijael Sunan dan Oben. Yang darat sudah bicara antara presiden dan perdana menteri bahwa Insya Allah akhir tahun ini sudah akan bisa kita selesaikan,” kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (26/8/2015)

Retno menambahkan, selain itu ada batas laut/maritim yang negosiasinya akan segera dimulai. Identifikasi perbatasan laut akan dimulai dari bagian yang paling mudah, yaitu laut bagian utara menuju laut bagian selatan.? 

Editor: Malika

  • Perbatasan Indonesia-Timor Leste
  • Joko Widodo
  • Retno Marsudi
  • Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!