TK JIS Terima Murid Baru, Kemendikbud: Tak Semua Level Ditutup

KBR, Jakarta - Kementerian Pendidikan mengizinkan TK Jakarta International School (JIS) yang masih membuka pendaftaran siswa baru.

NASIONAL

Selasa, 19 Agus 2014 18:52 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

TK JIS Terima Murid Baru, Kemendikbud: Tak Semua Level Ditutup

JIS, kemendikbud

KBR, Jakarta - Kementerian Pendidikan mengizinkan TK Jakarta International School (JIS) yang masih membuka pendaftaran siswa baru. Pelaksana tugas (Plt) Dirjen PAUD Kemendikbud, Hamid Muhammad mengatakan sejumlah tingkatan seperti playgroup dan TK A yang ditutup.

Sementara Sementara tingkat teratas di TK JIS yaitu Kindergarten masih boleh menerima murid baru. Hanya level playgroup dan TK A atau Early Childhood 1 dan 2 yang ditutup.

"Itu kan ada tiga level di sana. Yang ditutup itu level satu dan dua. Sedangkan kindergarden-nya ternyata tidak ditutup berdasarkan SK. Kindergartennya itu satu tahun sebelum masuk SD, preschool. (Masih bisa buka pendaftaran?) Iya boleh itu, karena tidak termasuk yang ditutup," kata Hamid, Selasa (19/8).

Pelaksana tugas (Plt) Dirjen PAUD Kemendikbud, Hamid Muhammad menambahkan keputusan ini mengacu pada SK Dirjen PAUDNI pada April lalu. Kata Hamid, kedua tingkat yang ditutup ini tersangkut kasus pelecehan seksual. 


Sebelumnya Menteri Pendidikan M Nuh menegaskan bahwa penutupan Taman Kanak-Kanak di Jakarta International School secara permanen sudah final. Alasannya, TK tersebut tidak memiliki izin.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Meningkatkan Layanan Publik Melalui SPAN-L4POR

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12