NASIONAL

Saksi Jokowi-JK Bakal Bantah Tuduhan Prabowo

"KBR, Jakarta - Kuasa hukum presiden terpilih Joko Widodo bakal mengajukan 25 saksi beserta barang bukti dalam sidang sengketa Pemilu Presiden di Mahkamah Konstitusi, besok."

Guruh Dwi Riyanto

Saksi Jokowi-JK Bakal Bantah Tuduhan Prabowo
jokowi, sengketa pilpres, MK, taufik basari

KBR, Jakarta - Kuasa hukum presiden terpilih Joko Widodo bakal mengajukan 25 saksi beserta barang bukti dalam sidang sengketa Pemilu Presiden di Mahkamah Konstitusi, besok. Anggota kuasa hukum Jokowi, Taufik Basari mengatakan, saksi dan barang bukti itu akan membantah gugatan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Salah satunya adalah membuktikan tidak ada mobilisasi pemilih untuk menggelembungkan suara Joko Widodo.

"kita menyiapkan saksi untuk mengcounter dalil-dalil pemohon baik itu mengenai selisih penghitungan suara maupun dari tuduhan ada pelanggaran terstruktur, sistematis, dan masif. Kita dapat menerangkan fakta-fakta bahwa tidak ada permasalahan baik di TPS maupun rekapitulasi," kata anggota kuasa hukum Joko Widodo, Taufik Basari ketika dihubungi KBR, Minggu (10/08).

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto menggugat hasil Pemilu Presiden ke Mahkamah Konstitusi. Prabowo beralasan, terjadi kecurangan secara sistematis, terstruktur, dan masif. Di antaranya adalah mobilisasi pemilih ilegal untuk mendukung Joko Widodo. Akibatnya, pemilu mesti diulang di berbagai tempat, atau bahkan secara nasional.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • jokowi
  • sengketa pilpres
  • MK
  • taufik basari

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!