Polisi Kejar Pelaku Pembakaran Pipa Pertamina

KRB, Jakarta- Kepolisian Jawa Barat membagi dua tim untuk mengejar dua orang pelaku pembakaran pipa milik PT Pertamina di Subang, Jawa Bara

NASIONAL

Sabtu, 30 Agus 2014 14:09 WIB

Author

Evelyn Falanta

Polisi Kejar Pelaku Pembakaran Pipa Pertamina

pertamina, subang, gas, terbakar

KRB, Jakarta- Kepolisian Jawa Barat membagi dua tim untuk mengejar dua orang pelaku pembakaran pipa milik PT Pertamina di Subang, Jawa Barat. Juru Bicara Kepolisian Jawa Barat Martinus Sitompul mengatakan, pelaku yang kabur tersebut sengaja membakar pipa untuk mencuri minyak dari Pertamina. Menurut dia, dua pelaku itu  terancam hukuman 15 tahun penjara. Kata dia, perbuatan pelaku dapat dijerat dua sanksi hukum baik dari KUHAP maupun Undang-undang Migas. (Baca: Polisi Kantongi Dua Pelaku Ledakan Pipa di Subang)

"Pelakunya sedang dikejar ya. Kita nanti akan kaitkan pelaku dengan undang-undang migas, tapi sementara kita kenakan dengan KUHAP dulu tentang pencurian, dan kemudian pebuatan yang menyebabkan terbakarnya instalasi milik pemerintah. Nanti kita akan lakukan penerapan hukum yang lebih berat kepada yang bersangkutan," katanya kepada KBR (30/08).

Sebelumnya, Pipa gas milik Pertamina meledak di Kabupaten Subang pada Kamis lalu. Ledakan diduga akibat bocornya sambungan antara pipa milik PT Pertamina dan pipa milik pelaku.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jaksa Agung Diminta Klarifikasi Pernyataan bahwa Tragedi Semanggi I-II Bukan Pelanggaran HAM Berat