PKB Yakin Dapat Jatah Menteri

KBR - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakin mendapat jatah menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla.

NASIONAL

Sabtu, 23 Agus 2014 20:44 WIB

Author

Ninik Yuniati

kabinet jokowi, pkb, menteri jokowi, jokowi jk, pemerintahan jokowi

KBR - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakin mendapat jatah menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding beralasan, bagi-bagi kekuasaan (power sharing) merupakan suatu yang tak bisa dihindari dalam koalisi. Namun, terkait jumlah dan figur menteri yang dipilih, PKB menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi. Meski begitu, PKB tetap berkomitmen mewujudkan koalisi gotong royong nontransaksional di pemerintahan maupun parlemen. (Baca: Susun Menteri di Kabinet, Jokowi Tunggu Putusan MK)

"Nggak menjanjikan, tapi itu kan di seluruh dunia yang namanya berkoalisi itu pasti soal power sharing, cuma siapa, lalu berapa, dimana, nggak ada pembicaraan. Saya kira nanti kan ada pembicaraan antara Pak Jokowi dan Pak JK dan ketua-ketua partai kan gitu mungkin, pada saat itulah mungkin didiskusikan itu, tapi sampai hari ini belum ada sama sekali," kata Abdul Kadir Karding, (23/8).

Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menambahkan, pihaknya akan membahas rekomendasi untuk pemerintahan Jokowi dalam muktamar yang akan dilaksanakan akhir bulan ini. Rekomendasi tersebut akan dituangkan dalam Buku Hijau PKB yang akan diserahkan kepada presiden terpilih Jokowi.

Editor: Rony Rahmatha

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Pekan Diplomasi Iklim

Pekan Diplomasi Iklim

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17