NASIONAL

Peminat Asuransi Kesehatan BPJS Lampaui Target

"Sebanyak 126.487.166 orang Indonesia sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Jumlah ini melampaui target minimal tahun ini sebanyak 121 juta jiwa."

Peminat Asuransi Kesehatan BPJS Lampaui Target
bpjs, asuransi

KBR, Jakarta - Sebanyak 126.487.166 orang Indonesia sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Jumlah ini melampaui target minimal tahun ini sebanyak 121 juta jiwa. 


Direktur hukum, komunikasi dan hubungan antar lembaga BPJS Kesehatan Purnawarman Basundoro mengatakan, kesadaran masyarakat untuk mendaftar sebagai peserta terus meningkat. 


Pegawai swasta dan BUMN adalah kelompok yang jumlahnya terus bertambah secara dinamis di mana di semester 1 tahun ini mencapai lebih dari 9, 8 juta orang.


“Sekarang sudah meningkat lagi yang mendaftar melalui kantor-kantor cabang kami. Di seluruh Indonesia yang sebanyak 103. Dan juga melalui kerjasama dengan perbankan. Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BNI, juga melalui website,” kata Purnawarman Basundoro. 


Sementara itu iuran yang telah dikumpulkan BPJS Kesehatan selama semester 1 sebesar Rp. 18,412 triliun. Sementara itu BPJS telah membayarkan klaim kepada fasilitas kesehatan sebesar Rp. 16, 415 triliun.


Editor: Antonius Eko 

  • bpjs
  • asuransi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!