Bagikan:

PDIP Optimistis Oktober Peta Politik Berubah

KBR-Jakarta- PDI Perjuangan optimistis kekuatan politik antara koalisi Merah-Putih dan kubu Jokowi-JK akan berubah pada oktober mendatang.

NASIONAL

Sabtu, 23 Agus 2014 15:17 WIB

PDIP Optimistis Oktober Peta Politik Berubah

pdi perjuangan, megawati, maruarar sirait, koalisi, peta politik

KBR-Jakarta- PDI Perjuangan optimistis kekuatan politik antara koalisi Merah-Putih dan kubu Jokowi-JK akan berubah pada oktober mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P, Maruarar Sirait beralasan, setidaknya akan ada 2 atau 3 partai politik dari koalisi merah putih yang menyeberang ke pasangan Jokowi-JK. Hanya, Maruarar belum mau menjelaskan siapa 2 atau 3 partai politik akan mendukung koalisinya. (Baca: Pengamat Politik LIPI Ragukan Soliditas Koalisi Merah Putih).

“Saya berani mengatakan pada saat oktober nanti akan ada perubahan konstelasi politik dengan alasan-alasan tadi. Kalau ditanya siapa yang akan merubah posisinya? Saya berani mengatakan paling sedikit 1 partai. Paling banyak mungkin 3 partai. Dari informasi yang kita punya dan komunikasi selama ini,”jelas Maruarar di Jakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P, Maruarar Sirait menambahkan perpindahan dukungan tersebut diprediksi karena persamaan ide dan platform kerja.

Sebelumnya, Peneliti LIPI, Siti Zuhro memprediksi Partai Demokrat dan PPP bakal banting setir mendukung pemerintah Jokowi-JK. Ia juga memprediksi bentuk dukungan tersebut tidak akan diganjar dengan jatah Menteri, tapi dengan keuntungan posisi-posisi lain di pemerintahan Jokowi-JK.

Editor: Rony Rahmatha

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Memuja Idola Sampai Sebegitunya

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Most Popular / Trending