NASIONAL

PAN: Koalisi Jokowi Lagi Retak Karena Jatah Menteri

"KBR- Koalisi Merah-Putih menuding koalisi partai pendukung Jokowi-JK sedang mengalami keretakan karena proses penyusunan kabinet yang sedang berlangsung."

Sasmito Madrim

PAN: Koalisi Jokowi Lagi Retak Karena Jatah Menteri
koalisi prabowo, merah putih, kubu jokowi, presiden terpilih, kabinet jokowi

KBR- Koalisi Merah-Putih menuding koalisi partai pendukung Jokowi-JK sedang mengalami keretakan karena proses penyusunan kabinet yang sedang berlangsung.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Dradjad Wibowo mengatakan, keretakan tersebut berasal dari salah satu tokoh penting di kubu Jokowi-JK. Meski Demikian, Dradjat enggan membeberkan siapa yang membocorkan informasi itu. (Baca: JK: Koalisi Permanen Prabowo-Hatta Tak Akan Langgeng)

"Sekedar contoh tapi saya tidak bisa bicara detail. Misalkan ada salah satu tokoh kunci di koalisi Jokowi-JK yang minta tolong kepada pimpinan komisi yang kebetulan dari partai koalisi merah putih untuk menghajar seseorang yang dianggap terlalu berambisi menjadi calon menteri. Dan kebetulan orang ini adalah non partai,"jelas Dradjat di Jakarta

Wakil Ketua Umum PAN, Dradjad Wibowo menuturkan koalisi partai merah putih masih solid pasca putusan MK yang menolak gugatan Prabowo-Hatta. Drajad juga menegaskan, koalisi mereka yang menguasai legislatif dengan 353 kursi tidak akan menjadi penghambat program-program Presiden Terpilih Joko Widodo. Menurutnya, koalisi Merah Putih hanya mengawasi kinerja pemerintahan Jokowi-JK mendatang. Terutama. Kata Dia, dalam waktu dekat ini yang berencana menaikkan harga BBM subsidi.

Editor: Rony Rahmatha

  • koalisi prabowo
  • merah putih
  • kubu jokowi
  • presiden terpilih
  • kabinet jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!