NASIONAL

Nazaruddin: Uang yang mengalir ke Ibas untuk SBY

"Bekas Bendahara Partai Demokrat Nazaruddin menyebutkan, uang yang diserahkan ke Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas sebesar US$200 ribu, untuk Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono."

Indra Nasution

Nazaruddin: Uang yang mengalir ke Ibas untuk SBY
Ani Yudhoyono, Nazaruddin, Anas urbaningrum

KBR, Jakarta - Bekas Bendahara Partai Demokrat Nazaruddin menyebutkan, uang yang diserahkan ke Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas sebesar US$200 ribu, untuk Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. 


Nazar mengatakan uang itu untuk membujuk SBY agar tak menekan Anas Urbaningrum dalam pencalonan Ketua Umum Partai Demokrat. Namun Nazaruddin tidak menjelaskan apakah uang itu sudah diterima oleh SBY.


"Melalui mas Ibas supaya SBY jangan terlalu menekan Mas Anas itu intinya. Maksudnya supaya Mas Anas tidak maju menjadi ketua umum. (kenapa melalui mas Ibas, kenapa tidak langsung ke Pak SBY?) iya waktu itu dikasih ke Ibas, supaya Ibas yang ngomong ke bapaknya,” kata Nazar di pengadilan Tipikor, Senin (25/8). 


Sebelumnya Nazaruddin, membenarkan adanya aliran dana ke Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono sebesar US$200 ribu atau sekitar R p2,2 miliar. Penerimaan uang itu sebelumnya telah disampaikan oleh bekas Wakil Direktur Keuangan Permai Group, Yulianis.


Editor: Antonius Eko 

  • Ani Yudhoyono
  • Nazaruddin
  • Anas urbaningrum

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!