Menkumham Tertibkan Atribut ISIS di Lapas

KBR, Jakarta - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menertibkan atribut yang berhubungan dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang beredar lembaga permasyarakatan atau lapas. Saat ini masih dilakukan penyelidikan.

NASIONAL

Kamis, 14 Agus 2014 18:04 WIB

Author

Wiwik Ermawati

Menkumham Tertibkan Atribut ISIS di Lapas

ISIS, nigeria, suriah

KBR, Jakarta - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menertibkan atribut yang berhubungan dengan  Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang beredar lembaga permasyarakatan atau lapas. Saat ini masih dilakukan penyelidikan.

Menkumham Amir Syamsuddin menjelaskan semua Lapas se-Indonesia tengah menyelidiki asal mula adanya atribut di Lapas. Nantinya lapas-lapas tersebut bakal memberikan hasil penyelidikannya kepada dirinya.

“Kepada mereka yang melakukan pelanggaran akan dikenakan tindakan indisipliner. (Ada kelompoknya?) Itu sedang dilakukan pemeriksaan, penyelidikan dan mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada laporan kepada saya,” kata Amir Di Kantornya, Rabu (14/8).

Sebelumnya, Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang menemukan sejumlah atribut yang berkaitan dengan kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di beberapa sel tahanan.

Atribut seputar ISIS tersebut berupa bendera dan buku-buku tentang gerakan radikal teroris. Temuan serupa juga terjadi di Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak