Kontras Bantah Bertemu Tim Jokowi-JK

Menyesalkan jawaban Jokowi ketika ditanya soal penunjukan Hendropriyono.

NASIONAL

Minggu, 17 Agus 2014 08:29 WIB

Author

Ninik Yuniati

Kontras Bantah Bertemu Tim Jokowi-JK

Hendropriyono, Jokowi, Munir

KBR, Jakarta - LSM pegiat HAM Kontras membantah bertemu dengan tim Jokowi-JK terkait masuknya Hendropriyono dalam tim penasihat kantor transisi. 


Koordinator Kontras Haris Azhar mengatakan ia tidak pernah sepakat dengan keterlibatan Hendropriyono. Ia juga mengkritik alasan Jokowi memilih Hendro yang terkesan 'asal-asalan'. Jika Jokowi tetap mempertahankan Hendro, kata Harris, maka dia akan berhadapan dengan Kontras. 


"Buat saya, ini semua akal-akalan aja, kalau memang masih pakai istilah diduga,” kata Harris mengomentari jawaban Jokowi ketika dipertanyakan kenapa memilih Hendro. 


“Justru dia yang harus menjawab, kenapa ini semua masih diduga, begitu lamanya, karena sudah begitu lamanya, dia sampai bisa bebas melakukan atau mengulangi kesalahan itu. Diduga dalam kasus pembunuhan Munir dia kan itu dibunuh oleh agen-agen BIN yang ketika itu masih jadi kepala BIN," kata Haris Azhar, (16/8).


Sebelumnya, dikabarkan tim kantor transisi Jokowi-JK telah bertemu dengan Kontras dan Imparsial terkait penunjukkan Hendropriyono sebagai tim penasihat. Hendropriyono adalah penasihat kantor transisi Jokowi-JK yang bertugas mengawasi kerja dan memberi masukan bagi kantor transisi.


(Baca: Suciwati: Jokowi Harusnya Membatalkan Penunjukan Hendropriyono


Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Tetap Aman dan Sehat Beraktivitas Saat Pandemi

Catatan Vaksin Mandiri

Wapres Bicara Vaksinasi untuk Lansia