Koalisi Merah Putih Bahas Perlunya Pansus Pilpres

Koalisi Merah Putih sedang melakukan konsolidasi membahas jadi tidaknya melanjutkan rencana membentuk Panitia Khusus (Pansus) Pemilu Presiden 2014 .

NASIONAL

Senin, 25 Agus 2014 12:27 WIB

Author

Khusnul Kotimah

Koalisi Merah Putih  Bahas Perlunya Pansus Pilpres

koalisi merah putih, pilpres, prabowo

KBR, Jakarta - Koalisi Merah Putih sedang melakukan konsolidasi membahas jadi tidaknya  melanjutkan rencana membentuk Panitia Khusus (Pansus) Pemilu Presiden 2014 . 


Anggota DPR dari Fraksi PAN Hakam Naja mengatakan putusan Mahkamah Konstitusi yang mengukuhkan Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres memang membuat pembentukan Pansus dipandang tak perlu. Namun putusan DKPP yang menyatakan ada  pelanggaran yang dilakukan beberapa anggota KPU daerah membuat Pansus diperlukan.


“Dengan adanya putusan DKPP, terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu. Ada yang diberhentikan, ada yang diberi sanksi, peringatan dan sebagainya. Itu berarti memang pelanggaran. Itu bisa menjadi titik masuk,” kata Hakam Naja di gedung DPR RI. 


Kubu pendukung Prabowo Hatta yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih menginisiasi pembentukan Pansus Pilpres karena menilai kualitas Pemilu sangat buruk. Sekjen PPP Romahurmuzy  juga membantah langkah ini untuk menggulingkan Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18