NASIONAL

Kemenhub: Penumpang Bandara Soeta

"Arus balik di Bandara Soekarno-Hatta pada H+5 Lebaran naik."

Indra Nasution

Kemenhub: Penumpang Bandara Soeta
mudik, bandara, naik, penumpang

KBR, Jakarta- Arus balik di Bandara Soekarno-Hatta pada H+5 Lebaran naik.

Juru bicara kementerian Perhubungan JA Barata mengatakan hari ini jumlah penumpang melonjak hingga 78 ribu lebih. Kata dia jumlah itu 13 % lebih banyak dibanding lebaran tahun lalu. Kata dia lonjakan penumpang juga akan terjadi pada pekan depan.

"Tetapi nanti juga ada lagi, karena masih ada yang nunggu Lebaran ketupat. Biasanya diselenggarakan satu minggu setelah Lebaran. Ini bagi orang di kampung halaman lebih ramai dibanding hari Senin lalu," kata JA Barata kepada KBR.

Peningkatan jumlah penumpang yang tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta sudah terjadi sejak H+2 Lebaran dimana angka ini sempat menurun pada H+3 namun kembali meningkat hingga H+5.

Direktorat Jenderal Perhubungan masih memantau 32 bandar udara termasuk di dalamnya 7 bandar udara internasional di Indonesia.


Editor: Dimas Rizky

  • mudik
  • bandara
  • naik
  • penumpang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!