NASIONAL

Kemenhub Akui Rencana Mogok Kerja Petugas Bandara Soetta

Kemenhub Akui Rencana Mogok Kerja Petugas Bandara Soetta

KBR, Jakarta- Kementerian Perhubungan mengakui adanya rencana aksi mogok kerja petugas imigrasi  di Bandara Soekarno Hatta minggu besok. Namun Juru Bicara Kementerian Perhubungan JA Barata mengklaim tidak mengetahui penyebab perselisihan antara Angkasa Pura II dengan petugas imigrasi sehingga menyebabkan adanya rencana aksi mogok. Dia menyatakan, akan membantu menyelesaikan masalah tersebut. (Baca: Wamenkumham Bantah Petugas Bandara Soetta Mogok Kerja)

"Aku tahu soal itu tapi harus ditanya dulu kenapa tidak mau melayaninya. Kalau kita tahu kenapa dia tidak mau melayaninya, kalau ada permasalahan tentu akan kita selesaikan," katanya kepada KBR (9/08).

Sebelumnya, beredar kabar melalui pesan Blackberry Messenger bahwa petugas imigrasi akan mogok melayani penumpang di Bandara Soekarno Hatta mulai minggu besok.

Sementara, Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana membantah tidak ada perseteruan antara petugas imigrasi dengan PT Angkasa Pura II di lapangan. Menurut Denny, hingga kini petugas imigrasi masih melayani penumpang di terminal II dan III.

Editor: Nanda Hidayat

  • kemenhub
  • imigrasi
  • bandara soetta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!