NASIONAL

Kapolri: WNI Pengajak Masuk ISIS adalah Teroris

"KBR, Jakarta - Kapolri Jenderal Sutarman membenarkan ada WNI yang berada dalam video Youtube berjudul 'Joint the Rank'. Dia menyebut WNI itu adalah teroris adalah teroris."

Kapolri: WNI Pengajak Masuk ISIS adalah Teroris
sutarman, teroris, ISIS

KBR, Jakarta - Kapolri Jenderal Sutarman membenarkan ada WNI yang berada dalam video Youtube berjudul 'Joint the Rank'. Dia menyebut WNI itu adalah teroris adalah teroris.

WNI tersebut berinisial B. Saat ini dia tengah diburu Kepolisian Indonesia karena sudah maskuk ke dalam daftar buronan.

Dalam video tersebut, berisikan ajakan kepada warga Indonesia untuk bergabung dalam Negara Islam Irak dan Suriah (Islamic State of Iraq and Syria - ISIS). Sutarman mengatakan B merupakan buronan kepolisian selama setahun dalam kasus terorisme di Indonesia.

"Dia teroris. Kami sudah awasi gerak geriknya dari aksi Bom Bali," kata Sutarman di Mabes Polri Jakarta, Senin (4/8).

Video berdurasi 8 menit yang diunggah akun Youtube bernama Jihadology pada 22 Juli 2014 lalu. Video itu berisikan ajakan jihad. Seorang pria WNI yang menyebut dirinya Abu Muhammad al-Indonesia yang mengajak warga untuk bergabung dalam ISIS.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • sutarman
  • teroris
  • ISIS

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!