Golkar Minta Kubu Jokowi Tak Rayu Koalisi Merah Putih

KBR,Jakarta-Partai Golkar meminta presiden terpilih Joko Widodo tak membujuk anggota koalisi Merah-Putih untuk bergabung ke dalam koalisinya.

NASIONAL

Sabtu, 23 Agus 2014 20:08 WIB

Author

Sasmito Madrim

Golkar Minta Kubu Jokowi Tak Rayu Koalisi Merah Putih

golkar, koalisi prabowo, jokowi jk, merah putih, pilpres

KBR,Jakarta-Partai Golkar meminta presiden terpilih Joko Widodo tak membujuk anggota koalisi Merah-Putih untuk bergabung ke dalam koalisinya. Ini disampaikan Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan Golkar Ali Muchtar Ngabalin menyusul prediksi adanya anggota koalisi Merah-Putih yang menyeberang ke Jokowi-JK. (Baca: Pengamat Politik LIPI Ragukan Soliditas Koalisi Merah Putih)

Ali Mochtar mengklaim, koalisi yang ada sekarang dinilai bakal menghasilkan pengawasan yang efektif terhadap pemerintahan baru mendatang.

“Saya juga ingin mengatakan sesungguhnya Jokowi-JK harus komitmen dengan koalisi rampingnya, harus komitmen dengan koalisi tenda kecilnya. Tanpa memberikan sedikit angin-angin surga,”jelas Ngabalin di Jakarta

Ali Muchtar Ngabalin menambahkan, kondisi koalisi Merah-Putih masih solid pasca putusan MK yang menolak gugatan Prabowo-Hatta, utamanya Partai Golkar di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie yang akan berakhir 2015 mendatang.

Sebelumnya, Partai Demokrat dan PPP diprediksi akan berpaling dari koalisi merah putih menuju Jokowi-JK pasca putusan MK yang menolak gugatan Prabowo-Hatta. Pengamat politik LIPI, Siti Zuhro beralasan, kedua partai tersebut dari awal tidak sepenuhnya mendukung pasangan Prabowo-Hatta dalam pilpres 2014. Dengan begitu peta kekuatan kedua koalisi di legislatif menjadi seimbang.

Editor: Rony Rahmatha

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Mahkamah Konstitusi Gelar Sidang Perdana, Perselisihan Hasil Pemilu

10 Tahun UU Narkotika: Seperti Apa Implementasinya?

Sidang Perdana Sengketa Pemilu

Cek Fakta: Misleading Content KPU Panik

What's Up Indonesia