Awasi Senjata Ilegal, Polri Gelar Operasi Intelijen

KBR, Jakarta - Kepolisian Indonesia melakukan operasi intelijen untuk mengawasi peredaran dan penyalahgunaan senjata oleh kelompok teroris ISIS.

NASIONAL

Minggu, 10 Agus 2014 14:52 WIB

Author

Yudi Rachman

Awasi Senjata Ilegal, Polri Gelar Operasi Intelijen

ISIS, Polri, senjata, operasi intelijen

KBR, Jakarta - Kepolisian Indonesia melakukan operasi intelijen untuk mengawasi peredaran dan penyalahgunaan senjata oleh kelompok teroris ISIS. Menurut Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Ronnie F. Sompie, operasi intellijen pengunaan senjata api dan peredarannya dilakukan untuk mencegah beredarnya senjata illegal ke kelompok radikal. Kata dia, kepolisian sudah menyita beberapa senjata api dari kelompok teroris yang merupakan kelompok teroris Poso jaringan Santoso.

"Operasi berkaitan dengan senjata api memang kita secara intelijen, kebetulan Kabaintelkam Polri dan fungsi intelijen pengamanan Polri sampai tingkat Polsek. Kebanyakan kita operasi senyap untuk pengawasan senjata api, begitu ada kita langsung lakukan pengecekan dan kita sita," ungkap juru bicara kepolisian Ronnie F.Sompie ketika dihubungi KBR (10/08).

Sebelumnya, polisi menangkap Guntur Pamungkas dan Kardi, tersangka teroris jaringan Santoso yang juga simpatisan kelompok ISIS Jumat lalu. Dalam penangkapan itu, polisi menemukan beberapa barang bukti, yaitu bendera NIIS, senjata api, dan amunisi. Polisi juga menangkap Afif terduga teroris yang mendanai pelatihan militer sipil di Aceh pada 2010 dan menjadi Ketua Harian Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Bekasi.



Editor: Quinawaty Pasaribu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Valentino Rossi Akan Kembali Ke Arena Balap Pada MotoGP Eropa

Kisruh Rencana Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan KPK

Kabar Baru Jam 7

Nakesku Sayang, Nakesku Malang

Eps3. Ketika Burgermu Memanaskan Bumi