NASIONAL

Antisipasi Tak Bisa Diakses, Kemenpan Buat Situs CPNS Lagi

Antisipasi Tak Bisa Diakses, Kemenpan Buat Situs CPNS Lagi

KBR, Jakarta- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) membuka situs alternatif untuk mengakses informasi CPNS. Pasalnya beberapa hari lalu, informasi di laman menpan.go.id mengenai lowongan CPNS, tak bisa diakses akibat melonjaknya jumlah pengunjung.

Juru bicara Kemenpan RB Herman Suryatman mengatakan ada dua portal yang hanya berisi mengenai informasi CPNS. Sehingga, masyarakat dapat mencermati lebih leluasa informasi yang diinginkan sesuai dengan kriteria.

"Portal alternatif yang memuat informasi formasi. Mudah-mudahan bisa terbagi konsentrasi. Formasi itu lihatnya di formasi2.menpan.go.id, dan formasi3.menpan.go.id. Mudah-mudahan dengan portal alternatif masyarakat bisa, konsentrasi pendaftaran di panselnas.menpan.go.id. Jadi trafik tidak terlalu berlebih dan bisa normal," ujar Herman kepada KBR.

Herman menambahkan, pihakya berharap akses pendaftaran CPNS 2014 tidak terkendala lagi.

Ia memprediksi lonjakan pengunjung laman pendaftaran CPNS mencapai 5 juta pengunjung lebih. Sebab menurut statistik, pada awal pembukaan pendaftaran CPNS pekan lalu, pengunjung mencapai 5 juta per hari. Sedangkan pada tahun lalu, hanya 2 juta pengunjung per harinya.


Editor: Dimas Rizky

  • cpns
  • situs
  • down

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!