NASIONAL

2 WNA Belum Ditemukan, Pencarian Geser ke Perairan Gili Banta

"KBR, Jakarta - Tim SAR gabungan belum memukan dua warga negara asing (WNA) yang masih hilang di Perairan Sangeang Pulo, Bima, NTB."

2 WNA Belum Ditemukan, Pencarian Geser ke Perairan Gili Banta
kapal tenggelam, WNA, spanyol

KBR, Jakarta - Tim SAR gabungan belum memukan dua warga negara asing (WNA) yang masih hilang di Perairan Sangeang Pulo, Bima, NTB.

Kepala Kantor SAR Mataram, Budiawan menjelaskan belum ada tanda-tanda keberadaan dua korban asal Spanyol ini. Sehingga mulai siang ini pencarian akan digeser ke Perairan Gili Banta di sebelah Selatan titik kapal tenggelam.

"Sampai saat ini dua korban dari Spanyol itu belum ketemu asal nama Victor dan Josh. Dan tim gabungan memperluas wilayah pencarian dari Pulau Sangeang Timur Laut. Pukul 13.00 WITA menggerakkan kapal ini mengarah ke Gili Banta. Kami mencurigai korban berada di daerah Gili Banta," kata Budiawan saat dihubungi, Selasa (19/8).

Budiawan menambahkan pencarian di hari ketiga ini sudah dimulai sejak pukul 06.00 pagi waktu setempat. Korban kapal wisata Forcase Ikan Biru Star terakhir ditemukan sebanyak 13 orang selamat, Minggu (17/8) malam lalu.

Kapal ini mengangkut 25 turis asing serta ABK dan pemandu wisata. Kapal ini berlayar Sabtu lalu dari Lombok menuju Kepulauan Komodo. Namun di tengah laut kapal diduga menabrak karang sehingga bocor dan tenggelam.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • kapal tenggelam
  • WNA
  • spanyol

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!