Bagikan:

Umat Buddha Diminta Menahan Diri

KBR68H, Jakarta - Majelis Budhayana Indonesia (MBI) menghimbau umat Buddha untuk menahan diri menyusul ledakan bom di tempat peribadatan umat Budha, Wihara Ekayana, Jakarta Barat.

NASIONAL

Senin, 05 Agus 2013 15:14 WIB

Author

M Irham

Umat Buddha Diminta Menahan Diri

umat buddha, menahan diri, ledakan bom, wihara ekayana

KBR68H, Jakarta - Majelis Budhayana Indonesia (MBI) menghimbau umat Buddha untuk menahan diri menyusul ledakan bom di tempat peribadatan umat Budha, Wihara Ekayana, Jakarta Barat. Wakil Sekretaris Jenderal MBI, Hendwi Wijaya mengatakan, lembaganya menyerahkan kasus peledakan bom ini kepada Kepolisian Indonesia.

"Sudah menyebarkan informasi kepada teman-teman semua di daerah, untuk dalam sikap yang tenang dan damai. Dan, kami menyerahkan sepenuhnya kondisi ini kepada pihak kepolisian. Kami juga kedatangan Menteri Agama dan meyakinkan kondisinya bukan persoalan keagamaan," kata Hendwi kepada KBR68H

Wakil Sekretaris Jenderal MBI, Hendwi Wijaya menambahkan, pihaknya hingga saat ini tidak yakin peledakan Vihara Ekayana itu berhubungan dengan konflik agama di Burma. Namun, pengelola Vihara Ekayana akan meningkatkan pengamanan di tempat beribadat umat Budha itu.

Sebelumnya, Menteri Agama, Suryadharma Ali menyatakan, pelaku peledakan bom di Vihara Ekayana sempat meninggalkan secarik pesan yang berisi tentang solidaritas umat Islam terhadap nasib Etnis Rohingya di Burma. Meski begitu, menurut dia, aksi solidaritas itu tidak bisa ditunjukan dengan meledakan tempat peribadatan umat Budha di Indonesia.

Editor: Doddy Rosadi

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Aturan Jilbab Sekolah Negeri, Lampu Kuning Arah Pendidikan

Most Popular / Trending