Sertifikat Deposito Bank Indonesia Bakal Dilelang

KBR68H, Jakarta- Bank Indonesia pekan ini bakal membuka lelang sertifikat deposito BI (SDBI).

NASIONAL

Selasa, 27 Agus 2013 22:55 WIB

Author

Guruh Dwi Riayanto

Sertifikat Deposito Bank Indonesia Bakal Dilelang

lelang deposito, rupiah melemah, dollar menguat, bank indonesia, agus martowardojo

KBR68H, Jakarta- Bank Indonesia pekan ini bakal membuka lelang sertifikat deposito BI (SDBI). Juru Bicara Bank Indonesia Difi Johansyah mengatakan, langkah ini merupakan strategi jangka pendek untuk memperkuat nilai tukar Rupiah. Sementara untuk jangka panjang, perlu dilakukan bersama kementerian dan lembaga terkait lainnya.

"Tidak ada, kita tidak ada angka sama sekali, karena kita masih makan waktu cukup lama. Kita juga belum tahu kapan kebijakan Amerika itu. Ini kombinasi dari kebijakan pemerintah dan kita juga. Jadi kalau ada perbaikan kondisi menyehat yang kita harapkan terjadi di triwulan ketiga ini, itu akan mendongkrak rupiah. Tapi untuk jangka pendek kita kerjakan dulu apa yang bisa dikerjakan Bank Indonesia. Minggu ini kita mulai buka lelang sertifikat deposito Bank Indonesia," kata Juru Bicara Bank INdonesia Difi Johansyah.

Bank Indonesia berencana mengeluarkan lima kebijakan utama untuk memperkuat nilai tukar rupiah. Di antaranya adalah penerbitan sertifikat deposito Bank Indonesia dan perpanjangan trem deposit valuta asing. Hingga kini rupiah terus menurun dengan nilai Rp 11.337 untuk setiap satu Dollar Amerika Serikat.

Editor : Rony Rahmatha

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Foto Ikatan Besar Mahasiswa UI Tidak Akui Jokowi - Ma'ruf Hoaks

Jokowi Didesak Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM di Periode Kedua

Kanker Payudara dan Tubuh Perempuan

Kabar Baru Jam 15