covid-19

Selama Mudik, 37 Ribu Kendaraan Kena Tilang

KBR68H, Jakarta - Kepolisian mencatat pelanggaran lalu lintas saat arus mudik dan balik lebaran tahun ini meningkat hampir tiga kali lipat dari tahun lalu.

NASIONAL

Senin, 12 Agus 2013 15:08 WIB

Author

Abu Pane

Selama Mudik, 37 Ribu Kendaraan Kena Tilang

tilang, mudik, kendaraan, lebaran

KBR68H, Jakarta - Kepolisian mencatat pelanggaran lalu lintas saat arus mudik dan balik lebaran tahun ini meningkat hampir tiga kali lipat dari tahun lalu. Juru bicara Kepolisian Indonesia, Agus Rianto mengatakan, dari pelanggar lalu lintas, polisi menilang 37 ribu kendaraan.

“Untuk peningkatan penindakan lalu lintas dengan menggunakan tilang, berjumlah 37.911 kali. Sedangkan untuk tahun 2012 ada 35.910 tilang, peningkatan enam persen. Sedangkan untuk teguran 51.508 kali, sedangkan untuk teguran pada 2012, 13.425 kali. Berarti ini peningkatan 284 persen,” ujar Agus di Jakarta, Senin (12/8).

Juru bicara Kepolisian Indonesia Agus Rianto menambahkan, beragam pelanggaran yang dilakukan di antaranya, kenderaan melebihi beban muatan, melanggar lampu merah, dan sepeda motor memuat lebih dari dua orang.

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Tuberkulosis (TB) pada Anak