NASIONAL

Polisi: Kedubes Burma Jadi Target Bom

"KBR68H, Jakarta- Dua orang pelaku teror yang ditangkap densus 88 Jumat lalu di yogyakarta berencana mengebom Kedutaan Besar Burma di Jakarta."

Polisi: Kedubes Burma Jadi Target Bom
teroris, kedubes burma, target bom, portalkbr.com

KBR68H, Jakarta- Dua orang pelaku teror yang ditangkap densus 88  di yogyakarta berencana mengebom Kedutaan Besar Burma di Jakarta. Juru Bicara Kepolisian Indonesia Ronny Sompie mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap warga Rohingya yang banyak dibunuh. Sementara polisi memastikan aksi teror itu tidak terkait dengan peledakkan bom di Wihara Ekayana Jakarta Barat pekan lalu.(Baca: Ini Dia Terduga Pelaku Pengeboman Wihara Ekayana)

“Jadi ini pelaku yang menyiapkan bom untuk dikirim kedutaan Myanmar pada beberapa waktu sebelumnya. Namun kelompok mereka sudah diketahui dan ada yang ditangkap. kelompoknya itu kan Rohadi dan Sigit Indra. Ini Saiful merupakan tersangka yang termasuk dalam daftar pencarian orang,” kata Ronny Sompie saat dihubungi KBR68H.

Juru Bicara Kepolisian Indonesia Ronny Sompie menambahkan, polisi masih terus mengembangkan kasus ini untuk mengejar pelaku lainnya. Sebelumnya, densus 88 antiteror menangkap dua orang buronan dalam kasus terorisme. Mereka adalah Muhammad Syaiful Sabani dan Bayu Ardianto. Keduanya ditangkap di parkiran hotel Yogyakarta, Jumat malam lalu. Syaiful Sabani bertugas mencari dana untuk kelompok Halaqoh yang dipimpin teroris Rohadi. Dana tersebut diperoleh  dengan cara  merampok. Dia juga merencanakan  teror terhadap umat Buddha dan Kedubes Burma. (Baca: Presiden Minta Pengebom Wihara Ekayana Ditangkap)

Editor: Nanda Hidayat

  • teroris
  • kedubes burma
  • target bom
  • portalkbr.com

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!