NASIONAL

Polisi Klaim Operasi Ketupat Lebaran Tahun Ini Sukses

"KBR68H, Jakarta - Markas Besar Kepolisian mengklaim pelaksanaan Operasi Ketupat Lebaran tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu."

Polisi Klaim Operasi Ketupat Lebaran Tahun Ini Sukses
operasi ketupat, lebaran, polisi

KBR68H, Jakarta - Markas Besar Kepolisian mengklaim pelaksanaan Operasi Ketupat Lebaran tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu. Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Badrodin Haiti menjelaskan, pada Operasi Ketupat tahun ini sejumlah perbaikan bisa dilihat dari tidak terjadinya kemacetan parah di jalur mudik dan arus balik, serta turunnya angka kecelakaan.

"Operasi Ketupat tahun ini cukup baik. Ada kemajuan yang cukup berarti dari tahun yang lalu. Tahun yang lalu masih ada kemacetan-kemacetan yang mengunci dan tidak bisa bergerak sama sekali. Tapi tahun ini alhamdulillah bisa dikurangi. Memang ini banyak faktor yang menyebabkan. Selain itu, tingkat kecelakaan juga menurun dibandingkan dengan tahun lalu. Sampai hari evaluasi yang ke sepuluh itu datanya demikian," katanya kepada wartawan.

Selama Operasi Ketupat atau operasi pengamanan lebaran tahun ini, terjadi lebih dari 2,000 kecelakaan lalu lintas di seluruh wilayah di Indonesia. Kasus itu dihitung mulai tujuh hari sebelum lebaran hingga tiga hari pasca lebaran. Lebih dari 500 orang pemudik tewas. Polisi mengklaim angka korban jiwa itu lebih rendah dibandingkan korban tewas pada mudik lebaran tahun lalu.  


Editor: Suryawijayanti

  • operasi ketupat
  • lebaran
  • polisi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!